THE ST. REGIS HOTEL JAKARTA BY ALEXANDRA CHAMPALIMAUD

Motif musik yang unik menjadi inspirasi Champalimaud dalam mewujudkan desain hotel mewah di tengah kota Jakarta yang dinamis

21 May '18
Awesome Image

The St Regis Hotel Jakarta by Alexandra Champalimaud

Alexandra Champalimaud, desainer interior yang juga pendiri Champalimaud Design di New York, berkolaborasi dengan Rajawali Property Group untuk desain hotel The St. Regis Hotel Jakarta. Motif musik yang unik menjadi inspirasi Champalimaud dalam mewujudkan desain hotel mewah di tengah kota Jakarta yang dinamis.

Pada acara jumpa pers tanggal 27 Februari lalu yang diadakan di Marketing Gallery,The St Regis Jakarta Hotel, Alexandra C menjelaskan lingkup desain dari St Regis tersebut. Hotel mewah ini rencananya akan dibuka tahun 2020 dan berlokasi di kawasan segitiga emas Jakarta (bekas Four Seasons Hotel, di jalan Setia Budi). Kota yang penuh warna dan termasuk salah satu kota ‘instagramable’ serta sarat budaya ini menginspirasi Alexandra Champalimaud untuk mengambil pendekatan musik dan artistik untuk desainnya.

Motif musik ini terlihat di seluruh properti, mulai dari instalasi lampu dan gerakan dalam skala besar di aula musik, hingga elemen arsitektural di berbagai ruangan yang mengingatkan para tamu akan instrumen perkusi dalam musik Gamelan. Seni dekoratif dan tekstur pola permadani tradisional Indonesia ditenun menjadi desain yang anggun dan penuh gaya.

 

“Setiap aksen dan detail dari proyek ini menceritakan ragam kisah musikal yang secara kreatif mewakili tradisi yang sudah ada selama bertahun-tahun, dan ditumpahkan ke dalam desain The St. Regis Jakarta yang indah,” ungkap Alexandra tentang hotel ini.
Sementara itu Shirley Tan, Chief Executive Officer Rajawali Property Group, menjelaskan tentang proyek hotel The St. Regis Jakarta sebagai gabungan konsep desain kontemporer dengan kemewahan, yang menjadi spesialisasi Alexandra Champalimaud. Konsep ini dinilai sangat sesuai dengan visi hotel tersebut, yang ingin melayani kebutuhan masyarakat kosmopolitan. Hotel ini akan menjadi sarana ideal dan premium bagi kebutuhan masyarakat metropolitan di kota Jakarta yang sedang berkembang pesat ini.